Pages

Kamis, 29 September 2016

Cara Hidup Sehat Ala Kampung Dengan Sumur Timba

Potret Pertanian - Sumur merupakan sebuah sumber air yang diperoleh dengan cara digali, sumur ini berupa lubang yang agak besar dan diberi cincin dari batu bata atau tembok bulat pinggirnya, untuk mengambil air pada sumur ini hanya menggunakan ember yang diberi tali supaya dapat menjangkau air pada sumur sehingga air dapat diambil.

Pada saat sekarang mungkin sudah jarang ditemukan sumur timba ini didaerah-daerah perkotaan atau daerah yang sudah dialiri aliran listrik, sehingga bisa menggunakan Pompa air untuk menyedot air dari dalam sumur. Saat ini pun masih banyak atau bisa kita temukan didesa-desa yang masih belum ada listrik, sehingga harus menggunakan timba untuk mengambil air tersebut.

Sebenarnya menggunakan sumur timba anyak manfaat yang bisa kita ambil dari sana, seperti halnya saat menimba kita diajarkan untuk bersabar, karena kalau kitak tidak bersabar dalam menimba, air akan banyak tumpah sebelum sampai keatas, untuk bisa mendapatkan air, kita harus berusaha terlebih dahulu, yakni dengan menimba, setelah itu air diangkut dan dikumpulkan sehingga menjadi banyak dan barulah kita bisa memanfaatkannya.

Sebenarnya dengan adanya sumur timba ini kita tidak perlu pergi ketempat fitnes karena Disadari atau tidak, dengan menimba  ini kita secara tidak langsung juga berolah raga, istilah kerennya saat ini “sambil mendayung dua tiga pulau terlampaui”. Tidak perlu mengeluarkan biaya dan juga menyediakan waktu yang direncanakan untuk dapat berolah raga, cukup datang ke sumur yang ada dirumah kemudian kita  menimba air sudah cukup membuat keringat keluar, tidak mengherankan mengapa orang-orang dulu bisa keliatan sehat, mereka secara rutin melakukan kegiatan olah raga yang tidak terencana sekaligus bisa bermanfaat olah raga itu untuk kegiatan yang bermanfaat dengan Cara Hidup Sehat Ala Kampung Dengan Sumur Timba


0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

About

Blogroll

Blogger news

Popular Posts

Blogger templates

Wikipedia

Hasil penelusuran