Pages

Kamis, 29 September 2016

Tips Memilih Bibit Singkong Yang Super

Potret Pertanian - Bibit merupakan salah satu factor terbesar yang akan mempengaruhi produktifitas sebuah tanaman yang akan dibudidayakan dilahan pertanian. Selain pola tanam dan perawatan pemilihan atau penentuan untuk menggunaka bibit yang tepat untuk lahan pertanian yang akan kita gunakan. Terutama pada tanaman singkong, banyak hal yang mesti kita pahami dalam memilih bibit yang akan kita gunakan untuk mendapatkan hasil yang baik dan sesuai dengan yang kita harapkan, Nah berikut Tips Memilih Bibit Singkong Yang Super.

Dalam memilih bibit singkong ada beberapa hal yang mesti diperhatikan :

  • Bibit singkong harus berasal dari batang singkong yang mempunyai buah yang lebat, karena jika bibit asalnya kurang lebat maka nanti hasilnya juga kurang baik. Atau kerengkang.

  • Pilih bibit yang mempunyai mata yang sedikit rapat, karena semakin banyak mata yang dimilik bibit akan lebih berkurang resiko kematian bibit yang akan kita tanam.

  • Pilih bibit yang mata atau titik tumbuhnya masih belum keluar atau belum tumbuh seperti gambar yang ada dibawah ini.

  • Pilih bibit yang mempunyai diameter besar, karena dengan memiliki diameter yang besar akan memiliki perakaran yang banyak pula dan dengan demikian akan mempunyai buah yang lebat, karena umbi singkong berasal dari akar. Semakin banyak tumbuh akar, maka akan semakin banyak potensi umbi singkong yang lebat.
Nah demikian tadi Tips Memilih Bibit Singkong Yang Super semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan dan memilih bibit singkong dengan baik, semoga sukses dan salam Potret Pertanian.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

About

Blogroll

Blogger news

Popular Posts

Blogger templates

Wikipedia

Hasil penelusuran